Wednesday, May 19, 2010

TV Protector ( Anti Petir TV )

TV Protector ( Anti Petir TV ) adalah alat untuk mencegah dan melindungi TV dari kerusakan akibat petir atau imbas petir yang masuk melalui kabel antena. Alat ini melindungi TV dari kerusakan akibat masuknya aliran listrik secara tidak sengaja melalui kabel antena. disamping itu alat ini juga dapat membuat gambar menjadi lebih bersih. Cara Pemasangan sangat mudah : Pasangkan alat ini diantara TV dan Antena.

Harga : Rp 150.000,-

Alat ini dapat digunakan pada semua jenis Antena TV :
1. TV dengan Antena luar
Pada umumnya antena luar berada di tempat terbuka dan merupakan titik tertinggi yang ada dirumah serta tidak terlindung oleh bangunan. Petir atau imbas petir ( Petir tak langsung ) sangat mudah menjangkau antena dan akan menimbulkan kerusakan pada TV.

2. TV dengan Antena Bersama ( Master Antena TV/MATV )
TV dengan antena bersama atau biasa disebut MATV adalah jenis sinyal TV kemudian didistribusikan melalui jaringan kabel coaxial ke beberapa rumah dalam area tertentu. Jenis distribusi sinyal TV seperti ini banyak digunakan di perumahan - perumahan sebagai fasilitas untuk penghuni perumahan. Petir yang terjadi di sekitar area tersebut dapat menimbulkan beda tegangan listrik di ujung-ujung kable coaxial yang dapat merusak TV. Listrik juga bisa masuk secara tidak sengaja dari perangkat elektronik di antena sentral atau melalui jalur distribusi kabel coaxial.

3. TV Kabel
Kabel coaxial pada sistem TV Kabel bermula dari tiang-tiang atau hole-hole distribusi TV Kabel di tempat terbuka yang kemudian masuk ke rumah dan berakhir di pesawat TV. Seperti halnya yang terjadi pada MATV, maka aliran listrik dapat timbul pada kabel coaxial karena petir. Aliran listrik juga bisa masuk secara tidak sengaja melalui kabel coaxial akibat dekatnya kabel tersebut dengan instalasi jaringan listrik PLN.

No comments:

PRODUK BARU

SEMUA PRODUK

Kunjungi Kami di Google+